Aplikasi Instrumen Monitoring Standar Nasional Pendidikan (SNP) Terbaru

Aplikasi Instrumen Monitoring Standar Nasional Pendidikan (SNP) Terbaru - Selamat datang di blog File Kurikulum Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi file dan informasi tentang artikel dengan judul Aplikasi Instrumen Monitoring Standar Nasional Pendidikan (SNP) Terbaru, saya telah membuat dan mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Administrasi, Artikel Perangkat Pembelajaran, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan bermanfaat.

Aplikasi Instrumen Monitoring Standar Nasional Pendidikan (SNP) Terbaru mempunyai kaitan erat dengan artikel berikut; Artikel Administrasi, Artikel Perangkat Pembelajaran,
Aplikasi Instrumen Monitoring Standar Nasional Pendidikan (SNP) Terbaru, merupakan aplikasi untuk penilaian yang di arahkan pada 8 standar nasional pendidikan (SNP). Standar Isi, Standar Proses, Standar Kompetensi Kelulusan, Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana Prasarana, Standar Pengelolaan, Standar Biaya, Standar Penilaian Pendidikan. Dalam penilaian ini sekolah dinilai berdasarkan sekor ideal, sekor yang diraih, presentasi ketercapaian, dan predikat. 
filekurikulum.com
Aplikasi Instrumen Monitoring Standar Nasional Pendidikan (SNP) Terbaru

Aspek penilaian dalam standar isi yang merupakan salah satu dari 8 standar nasional yaitu:
Dokumen kurikulum sekolah/madrasah yang memuat
A. mata pelajaran;
B. muatan lokal;
C. kegiatan pengembangan diri;
D. pengaturan beban belajar;
E. ketuntasan belajar;
F. kenaikan kelas dan kelulusan;
G. penjurusan;
H. pendidikan kecakapan hidup; dan
I. pendidikan berbasis keunggulan lokal dan global.
Dokumen Tim Pengembang Kurikulum
A. Daftar Hadir ditanda tangani oleh
> guru mata pelajaran,
> guru BK (bimbingan konseling),
> komite sekolah/madrasah,
> nara sumber
> pengawas sekolah/madrasah,
> dan penyelenggara pendidikan.
B. SK Tim Pengembang
C. berita acara dan notulen rapat
Pengelolaan KTSP, mencakup prinsip-prinsip
A. berpusat pada potensi, perkembangan, kebutuhan, dan kepentingan siswa dan lingkungannya;
B. beragam dan terpadu;
C. tanggap terhadap perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni;
D. relevan dengan kebutuhan kehidupan;
E. menyeluruh dan berkesinambungan;
F. belajar sepanjang hayat; dan
G. seimbang antara kepentingan nasional dan daerah.
Program pengembangan diri (ekstrakurikuler)
A. kepramukaan,
B. kepemimpinan,
C. Palang Merah Remaja (PMR),
D. Karya Ilmiah Remaja (KIR),
E. paskibra,
F. sanggar seni,
G. olahraga bela diri,
H. berenang,
I. sepak bola,
J. basket,
K. atletik.
Kegiatan layanan konseling yang meliputi
A. konseling belajar;
B. konseling pribadi;
C. konseling sosial; dan
D. konseling karir.
Sekolah/Madrasah menjabarkan Standar Kompetensi (SK) dan Kompetensi Dasar (KD) ke dalam indikator-indikator untuk setiap mata pelajaran
A. Pendidikan Agama
B. PKn
C. Sejarah
D. Penjaskes
E. Pendidikan Seni
F. Matematika
G. Fisika
H. Biologi
I. Kimia
J. Ekonomi-Akuntansi
K. Sosiologi
L. Geografi
M. Bahasa Inggris
N. Bahasa Indonesia
O. Bahasa Aing
Sekolah/Madrasah menerapkan kegiatan pembelajaran sesuai dengan ketentuan beban belajar
A. kesesuaian alokasi waktu satu jam pembelajaran tatap muka selama 45 menit;
B. jumlah jam pembelajaran per minggu minimal 38 jam; dan
C. jumlah minggu efektif per tahun minimal 34 minggu.
Guru mata pelajaran memberikan penugasan terstruktur kepada peserta didik maksimal 60% dari alokasi waktu tiap mata pelajaran. Tercantum pada:
A. Agenda Harian guru pada Kolom Kegiatan Pembelajaran
B. Daftar Nilai tugas siswa
C. Hasil pekerjaan siswa
D. RPP yang memuat tugas terstruktur
Pengembangan Silabus dilakukan melalui langkah-langkah
A. pemetaan standar kompetensi dan kompetensi dasar;
B. mengidentifikasi materi pokok/pembelajaran;
C. mengembangkan kegiatan pembelajaran;
D. merumuskan indikator pencapaian kompetensi;
E. menentukan jenis penilaian;
F. menentukan alokasi waktu; dan
G. menentukan sumber belajar.
Sekolah menetapkan KKM setiap mata pelajaran
A. 6 atau lebih mata pelajaran dengan KKM 75% atau lebih
B. 5 mata pelajaran dengan KKM 75% atau lebih
C. 4 mata pelajaran dengan KKM 75% atau lebih
D. 3 mata pelajaran dengan KKM 75% atau lebih
E. Kurang dari 3 mata pelajaran dengan KKM 75% atau lebih
Unsur yang harus diperhatikan dalam menentukan KKM
A. karakteristik, dimaknai dengan tingkat perkembangan siswa baik psikologis, sosial, maupun latar belakang lingkungannya;
B. kompleksitas mata pelajaran, dimaknai dengan tingkat kesulitan masing-masing indikator SK dan KD untuk setiap mata pelajaran serta
C. daya dukung sekolah/madrasah dimaknai dengan kelengkapan sarana dan prasarana serta kualitas SDM.
Kegiatan pada kalender pendidikan mencakup:
A. awal tahun pelajaran;
B. minggu efektif belajar;
C. waktu pembelajaran efektif; dan
D. hari libur.

Untuk lebih jelasnya mengnai Aplikasi Instrumen Monitoring Standar Nasional Pendidikan (SNP) Terbaru ini bisa baak ibu download langsung secara gratis pada link dibawah ini:

Judul : Aplikasi Instrumen Monitoring Standar Nasional Pendidikan (SNP) Terbaru
link : Aplikasi Instrumen Monitoring Standar Nasional Pendidikan (SNP) Terbaru
Aplikasi Instrumen Monitoring Standar Nasional Pendidikan (SNP) Terbaru mempunyai kaitan erat dengan artikel berikut; Artikel Administrasi, Artikel Perangkat Pembelajaran,

Baca juga


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi Instrumen Monitoring Standar Nasional Pendidikan (SNP) Terbaru"

Posting Komentar